6 Aplikasi Terbaik Editor Video Android Cocok Untuk Selebgram Dan Youtuber




Video adalah teknologi pengiriman sinyal elektronik dari suatu gambar bergerak. Aplikasi umum dari sinyal video adalah televisi, tetapi dia dapat juga digunakan dalam aplikasi lain di dalam bidang teknik, saintifik, produksi dan keamanan.

Kata video berasal dari kata Latin, "Saya lihat".

Istilah video juga digunakan sebagai singkatan dari videotape, dan juga perekam video serta pemutar video. (Wikipedia)

Aktivitas mengedit video biasanya dilakukan dikomputer atau PC, tapi teknologi semakin canggih karena mengedit video kini bisa dilakukan juga di Android.
Berikut 6 Aplikasi Editor Video Terbaik Untuk Android :

1. Inshot  Editor

* Rekomended untuk video Instagram


InShot Editor adalah aplikasi editing foto dan video yang khusus dirancang untuk meningkatkan hasil akhir setiap video untuk diunggah ke Instagram Anda. Anda juga dapat meningkatkan gambar dan tentu saja, menyimpan video yang diedit ke memori peranti Anda.

Di bagian editing video Anda akan menemukan banyak sekali alat yang menarik. Misalnya, jika video telah direkam dalam format vertikal, Anda dapat mengetengahkan dan memperbesar gambar atau membuat efek kabur yang cantik di belakang gambar. Anda juga dapat menerapkan filter, memasukkan teks, menambahkan musik, dan bahkan menambahkan emoji. Setelah selesai, cukup pilih kualitas video yang ingin disimpan.

Ada banyak pilihan dalam hal mengedit gambar. Anda dapat memangkas gambar, menerapkan puluhan filter, mengubah kecerahan dan saturasi, menambahkan ratusan stiker, dan banyak lagi. Singkatnya, Anda dapat memberikan tampilan gambar yang sama sekali baru.

InShot Editor adalah editor gambar dan video mumpuni yang meskipun ditujukan untuk konten Instagram, Anda dapat menyunting video dan gambar lalu menyimpannya langsung ke memori peranti Anda.


Kekurangan :
- Kurang cocok untuk hasil yang diunggah ke Youtube
- Fitur kurang lengkap

Kelebihan :
- Sangat cocok untuk Instagrammer
- Tidak rumit
- Bisa menghilangkan watermark tanpa membeli Aplikasi Pro dengan cara menonton iklan
- Bisa Edit Foto juga

2. Androvid Video


AndroVid (atau dalam bahasa Spanyol disebut dengan Trimmer) merupakan sebuah peralatan edit video, yang juga dapat digunakan untuk menyunting video dengan banyak cara meskipun aplikasi ini hanya dirancang untuk memotong, menempel, dan menggabungkan video.

Dengan AndroVid, Anda bisa mengunggah video apa saja yang ada pada perangkat. Kemudian, pada editor, Anda bisa memilih durasi pemotongan video. Anda juga bisa menentukan di mana Anda ingin menggabungkan beberapa video berbeda. Semua ini dilakukan dengan cepat dan mudah.

Memotong dan menempel video adalah salah satu fungsi utama di AndroVid, namun, tentunya aplikasi ini memiliki lebih banyak fungsi. Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk memasukkan subtitle pada bagian mana saja di video, memilih ukuran dan warna huruf, bahkan menambah efek dan filter hanya dalam satu sentuhan.

Fitur lain dari AndroVid yang patut diacungi jempol adalah kemampuan untuk mengonversi video ke format lain, meskipun fungsi ini hanya ada di versi Pro. Anda dapat mengubah video ke format seperti FLV, MP4, MP3, MPEG, dan lain sebagainya dengan AndroVid.

AndroVid adalah program penyunting video hebat yang bisa Anda gunakan untuk memotong video apa saja, menambahkan keterangan, filter, dan lain sebagainya.

Kekurangan :
- Ukuran video cukup besar
- Semakin banyak yang diedit semakin berat
- Harus pakai Aplikasi Pro jika ingin fitur lengkap

Kelebihan :
- Bisa multi musik atau audio
- Bisa memotong ukuran gambar video
- Bisa convert video jadi MP3
- Dll.

3. Power Director

Ciberlink PowerDirector adalah sebuah alat edit video dengan banyak fitur yang dapat anda gunakan untuk membuat video anda sendiri dengan semua jenis berkas: foto, klip video, dan trek audio. Hal satu-satunya yang anda perlukan untuk membuat kolase yang indah adalah waktu.

Setiap pengguna yang pernah mengedit video dengan menggunakan perangkat lunak seperti Adobe Premier dan Sony Vegas, akan sangat cepat mempelajari semua kontrol di dalam Ciberlink PowerDirector. Cara menggunakan bilah waktu sangat sederhana: hanya dengan menyeret elemen video. Memilih setiap elemen ini mengizinkan anda untuk memotong, mengubah, atau menyesuaikannya.

Di antara dua klip yang pendek, baik itu video maupun foto, anda akan dapat menambahkan sebuah slide transisi. Pada aplikasi ini ada lebih 30 slide transisi berbeda yang dapat dipilih, dan lebih dari 30 efek visual yang berbeda untuk ditambahkan ke setiap video.

Setelah selesai mengerjakan sebuah video, yang harus anda lakukan adalah menyimpan pekerjaan anda dan mengekspornya. Memilih kualitas video sangatlah mudah, dan anda dapat memilih kualitas berkas yang ingin anda simpan mulai dari 360p hingga 1080p, tergantung pada dasar konten yang masuk dalam film tsb.

Ciberlink PowerDirector tanpa diragukan lagi, adalah salah satu aplikasi edit video terbaik di Android pada saat ini. Aplikasi yang lain menawarkan efek yang lebih banyak dan lebih mudah digunakan, tetapi hasil yang anda dapatkan tidak sebaik yang anda dapatkan dengan aplikasi ini.

Kekurangan :
- Cukup rumit untuk pemula
- Harus membeli Aplikasi Pro untuk menghilangkan Watermark

Kelebihan :
- Fitur lengkap
- Kualitas cocok di upload ke Youtube
- Recomended untuk Youtuber
- Dll.

4. Viva Video 
VivaVideo: Free Video Editor adalah sebuah alat sunting video yang memungkinkan Anda untuk bekerja dengan video dan gambar untuk mebuat kolase video sendiri, langsung dari peranti Android Anda.

Dalam menu utama VivaVideo: Free Video Editor, Anda bisa memilih apakah ingin merekam video langsung dari aplikasi, ataukah lebih suka meneruskannya pada fase montase menggunakan foto dan video. Jika Anda memilih pilihan kedua, Anda harus memilih video dan gambar yang ingin ditambahkan ke video tersebut.

Setelah memilih bahan multimedia yang ingin digunakan, Anda bisa mulai menggunakan semua peralatan yang VivaVideo: Free Video Editor tawarkan. Anda bisa memotong dan merekatkan video, menambahkan berbagai jenis transisi (memotong, memudar, dll.) menerapkan berbagai jenis filter, dan banyak lagi.

VivaVideo: Free Video Editor adalah editor video lengkap untuk Android yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil yang sangat mengejutkan. Selain itu, setelah menyelesaikan videonya, Anda bisa otomatis membagi hasilnya di YouTube atau jejaring sosial yang lainnya.

5. FilmoraGo
Sebuah aplikasi editor video yang cantik serta kuat, yang tidak akan menaruh watermark atau memberikan batas waktu pada video Anda. Dengan FilmoraGo, membuat video dengan musik dan efek, FilmoraGo membantu Anda membuat video-video lucu dan menghidupkan kembali kenangan Anda di mana saja. Dan video-video menakjubkan Anda dapat dengan mudah dibagikan ke teman-teman Anda di Youtube, Instagram, Facebook, WhatsAPP, dan lainnya.

Kekurangan :
- Ada Watermark untuk versi Gratis
- Diakhir video ada credit filmoraGo juga untuk yang gratis

Kelebihan :
- Cocok untuk segala sosial media
- Cocok untuk membuat animasi
- Fitur lengkap
- Dll.

6. Kine Master

KineMaster adalah alat penyunting video yang menggabungkan antarmuka berdesain indah dengan pengalaman pengguna yang luar biasa plus berbagai fitur kuat sehingga Anda dapat membuat video persis seperti yang Anda inginkan.

Penggunaan KineMaster sangat sederhana: cukup pilih konten yang ingin ditambahkan ke video dalam urutan yang Anda mau, lalu tambahkan judulnya untuk komposisi akhir. Setelah ini, Anda dapat memilih tema keseluruhan untuk video, yang juga akan menambah pengenalan video. Hanya itu saja yang harus Anda lakukan... tetapi tentu saja Anda juga dapat menyuntingnya lebih lanjut jika mau.

Meskipun sedikit lebih rumit, di KineMaster Anda dapat menyunting video langsung dari timeline. Dengan demikian Anda dapat menambahkan berbagai jenis transisi antarfragmen video (baik foto atau video), dan bahkan menambahkan blok teks atau subjudul.

Setelah selesai penyuntingan, Anda dapat menyimpan hasil karya Anda langsung ke peranti Anda dalam kualitas yang berbeda. Dan, tentu saja, Anda juga dapat mengunggahnya langsung ke akun Facebook atau YouTube Anda.

KineMaster adalah alat penyunting video yanjg simkpel namun tangguh. Meskipun Anda dapat menggunakannya untuk membuat video hanya dalam beberapa detik, KineMaster juga dapat digunakan untuk membuat banyak proyek rumit jika Anda mau meluangkan lebih banyak waktu menggunakannya.

Kekurangan :
- Cukup rumit
- Banyak yang harus berbayar
- Watermark

Kelebihan :
- Ukuran hasil editing bisa diatur ada kualutas ada ukuran
- Support Green Screen
- Multi video
- Multi musik
- Cocok untuk Youtuber Reaction
- dll.

Demikian 6 Aplikasi Terbaik Editor Video Cocok Untuk Selebgram dan Youtuber , semoga bermanfaat. 
Jika merasa puas dengan artikel ini, silahkan bagikan ke teman mu, jika belum jelas silahkan berkomentar. Terimakasih.



Newer Post
Previous
This is the last post.